image1 image2 image3

Assalamu Alaikum 'Saya Ukhty Rhiry|Selamat Datang di Blog Pribadiku|Saya Suka Menulis|'Puisi Cerpen Dan Kisah Inspiratif

Cara Mudah Meningkatkan Konsentrasi



Cara mudah meningkatkan konsentrasi :

1. Fokus

Konsentrasi berarti  Anda dapat memfokuskan pikiran pada satu hal. pikirkan 1 hal yang nanti akan kamu lakukan setelah kamu berhasil dalam aktvtasmu tsb.


2. Belajar mengontrol pikiran.

Jika ada gangguan luar masuk pada pikiran Anda, biarkan saja masuk, lalu secara perlahan keluarkan gangguan itu dengan halus.
Ketika kita melakukan usaha untuk mencapai tujuan, sangat mudah untuk bermimpi, mengharapkan sesuatu yang jauh dari kemmpuan kita dan ahirnya kehilangan focus. Sebenarnya agar tujuan cepat terealisasi adalah ketekunan untuk berkonsentrasi tanpa ada pikiran yang mengganggu.

 
3. Membiasakan diri untuk rileks

Hal yang sangat penting, yaitu membiasakan diri untuk tetap rileks dalam setiap aktivtas .jangan membiarkan pikiran yang muncul dalam dirimu, bergelut dengan pikiran yang timbul dari luar. sisipkan hal yang kamu sukai dalam aktivtas yang membutuhkan pemikiran yang berat, misalkan dngar music , makan permen, atau yang hal yang kamu sukai yang lain.

4.your self and your note

Buat catatan-catatan kecil dalam setiap hal yang kamu lakukan , agar target-target yang ingin kamu capai lebih terarah.


5. Jaga kondisi Fisik

Jangan memaksakan diri untk melakukan hal-hal yang bersifat menghabiskan tenanga ditengan fisikmu yang kurang OK. karena kondisi badan yang sehat, akan mmpengaruhi daya kerja otak dan fikiran. ingat : semua yang ada didirmu adalah titipan dari sang Maha Pencipta , jadi jaga semua titipannya agar kamu menjadi orang-orang yang beruntung.

selamat mencoba !!

Share this:

CONVERSATION

0 komentar: