image1 image2 image3

Assalamu Alaikum 'Saya Ukhty Rhiry|Selamat Datang di Blog Pribadiku|Saya Suka Menulis|'Puisi Cerpen Dan Kisah Inspiratif

HIDAYAH-MU



TAK SEMUDAH MEMBENTANGKAN 2,5 METER KAIN KESELURUH TUBUH

( ANI SUHRIYAWATI HAMID )

Berawal dari sebuah perasaan takut akan sebuah kematian, menyelimuti batin yang semakin takut dan sangat takut akan ajal menjemput sedang hati dan diri belum memenuhi semua yang Sang Khaliq perintah untuk setiap hamba-Nya. Rasa takut itu lama-kelamaan menjadi sebuah kesedihan panjang kala aku mengingatnya ….
Allah yang Maha dekat dan selalu melihat hamba-Nya, saya tak pernah menyangka hidayah-Mu hadir dengan cara yang tak pernah ku duga dan bayangkan sebelumnya. Melalui serangkai kejadian yang runtun membuatku patah semangat, membuat ku menjadi manusia sangat lemah kala itu, membuatku selalu bertanya  “ dimanakah ketenangan yang Allah janjikan untuk semua Hamba-Nya yang meminta ketenangan ?”
Selalu saja ada kata “ nanti” dibalik sebuah harapan dan mimpi yang besar itu, kala itu saya menganggap Hidayah-Mu hadir dengan sendirinya jika Engkau menghendaki yaa Rabbi Sang Maha mengetahui. Lantas tak sampai disini saja …

Selalu dan masih mengalami kejadian yang pahit disepanjang perjalanaku menuju 22 tahun, hampir saja aku hidup dalam kesedihan yang tak pernah berujung. Namun Allah SWT memang sangat menyayangi semua Hamba-Nya termasuk diri ini.

Kawan-kawan sering memberi saran, menasehati menghibur , begitupun dengan kedua orangtua ku yang sangat menyayangiku, terlebih ada kakak yang selalu siap mendengar segala keluh kesahku. Singkat cerita aku tak pernah menemukan keinginan hati ntah seperti apa it !!! karena bagi saya sulit keluar dari masa-masa pahit yang selalu menghadirkan kesdihan.

Langkah pertama, Allah mempertemukanku dengan seorang teman muslimah yang anggun, sudah kenal namun belum begitu akrab, hingga dia menawarkamku sebuah buku yang berjudul “ yuuk berhijab dari felix”. Saya menerimanya seperti biasa saya layaknya teman-teman saya yang sering barteran untuk pinjam buku hehehehe

Setelah terima saya buku dari teman muslimah itu , ternyata sangat menggugah semangatku , bahkan buku itu membuatku kecanduan untuk meminjam lagi buku yang terkait dengan isi buku tersebut, yaitu tentang ajakan untuk menutup aurat bagi semua muslimah yang sudah memenuhi syarat untuk menutup auratnya, alias sudah baliq. Hmmmm ada apa dengan buku tu kenapa membuat diri ini menjadi tertegun diam lama bercermin diri.
Kedua, pertemananku dengan muslimah angun itu semakin akrab,malah saya sering loch curhat tentang hal-hal yang membuat hati saya selama ini sedih dan galau ( bahasa anak alay hihihi )

Dengan berbagai saran-sarannya dan beberapa buku lainnya yang dipinjamkan untuk saya baca dan saya pelajari akhirnya malam itu saya menjadi perempuan yang grusah-grusuh sebelum tidur. Hingga saya mencari buku-buku yang pernah saya punya tentang do’a keseharian dan juga tentang shalat fardhu maupun sunnah yang selama ini saya anggap biasa-biasa saja.

Hari semakin larut dan esok adalah hariku mengamalkan semua yang telah saya pelajari dari beberapa buku dan saran-saran dari kawan muslimahku yang sangat baik dan anggun dalam membantuku mengahdapi problema hidupku.

Singkat cerita yaa …
Beberapa minggu telah berjalan membuatku menjadi manusia yang dianggap aneh malah sama teman-teman kampus, sikapnya yang beda lah, nggak mau pake jeans lah dll yang diprotes bahkan diketawain, hanya tersenyum atas semua komentar mereka, dan yang lebih mengejutkan lagi, hal yang mereka anggap aneh dari saya malah saya tenang menjalaninya.

Sampai dirumah buka celengan loch dapet Rp.65.000 alhamdulilah cukup untuk membeli 2,5 meter kain tebal yang rencananya untuk saya buat baju gamis alias baju muslim tanda bahwa saya siap menjadi muslimah yang sebenarnya … ( ingin melihat certa selengkapnya, bahagiamana salah satu cara menurunkan hidayah untuk hambanya yang mau menjemput hidayah itu ??? yuukk komentar atau chat langsung yaa …)

Share this:

CONVERSATION

0 komentar: